Chating Facebook di Pidgin



Halo Jo..
kalau kita punya akun di facebook tapi males untuk masuk dan apdate status dll di facebook, sementara keinginan untuk kontak dengan teman2 begitu kuat, ternyata kita bisa melakukan chating dengan mereka menggunakan IM Pidgin. Yup.. Pidgin, yang dulu namanya Gaim, baik for Linux maupun Windows.

Artinya kita harus terlebih dulu menginstallnya di komputer kita. Setelah kita download Pidgin-Facebookchat , untuk pemakai debian termasuk ubuntu dkk, dalam terminal, meluncurlah ke TKP dimana kita menyimpan file download an tadi. Lakukan instalasi dengan perintah :

#sudo dpkg -i (nama paket yang kita download )

Kita juga bisa men dobel klik file .deb tadi untuk lebih mudahnya instalasi dalam mpde GUI.

Untuk Pidgin for win ya tinggal klik file exe nya...

Oia.. ternyata untuk bisa berchating ria di Pidgin ini, dibutuhkan file dependency ( saya menggunakan AMD64 ) yang minta libjson-glib-1.0.0._0.7.6 yang bisa didapat disini atau bisa pilih-pilih lokasi. ;)

Setelah semua beres, maka cobalah untuk menambah user baru kita, yang tidak lain adalah email dan password yang kita gunakan di facebook. Kalau langkahnya sukses, maka kita akan melihat facebook dalam daftar yang disuport pidgin, so kita bisa berchating ria dengan kawan facebook kita via pidgin. Gitu Jo...














Monetize your website traffic with US
Monetize your website traffic with Me


0 Response to "Chating Facebook di Pidgin"

Post a Comment

Ads

Archive

Populer

Label