Aplikasi Al-Qur'an Digital Di Ubuntu






Alhamdulillah di sore hari menjelang maghrib saya bisa berbagi ilmu lgy dengan sahabat blogger.
Kali ini saya akan posting tentang hal2 yang berkaitan dengan bulan ramadhan.Yappz sebelumnya saya ucapkan marhaban ya ramadhan.Di Bulan Ramadhan 1433 Hijriah ini semoga kita mendapat kemenangan sebagai mana yang dijanjikan oleh sang pencipta.

Yahh Langsung aja daripada panjang lebar mendingan saya langsung to the point aja dahh.
Sebelumnya aplikasi ini mempunyai manfaat yang sangat luar biasa (HeHeHe.. Lebeh dah) Aplikasi ini bernama Zekr. Fitur utama dari Zekr yaitu terjemahan dalam berbagai bahasa (Translation) termasuk bahasa Indonesia dan fitur audio (Recitation) secara online dan offline.

Zekr menjadi aplikasi standar yang sudah terinstall dalam distro Linux BlankOn Sajadah, Linux BlankOn versi muslim. Bahkan Zekr pada BlankOn Sajadah fitur audionya sudah bisa dimainkan secara offline tanpa harus terkoneksi ke internet.

Zekr bisa anda dapatkan dengan gratis di zekr.org dan tersedia untuk berbagai sistem operasi mulai dari Linux, Windows, dan Mac.

Tapi di Postingan ini saya akan berbagi cara bagaimana menginstall di Ubuntu Percise Pangolin
Berikut Tahap2nya:

Buka Terminal,
Ketik:

$ sudo apt-get install sun-java6-jre
$ sudo apt-get install zekr


Semoga Bermanfaat:D

Monetize your website traffic with US
Monetize your website traffic with Me


0 Response to "Aplikasi Al-Qur'an Digital Di Ubuntu"

Post a Comment

Ads

Archive

Populer

Label