Ardesia aplikasi untuk corat-coret desktop di ubuntu 11.04


Ardesia adalah aplikasi untuk menggambar apa saja di desktop kita seperti tanda panah, garis lurus, huruf, lingkaran dan lain lain untuk berbagai keperluan presentasi ataupun untuk keperluan pengajaran. Kalo saya sih sering menggunakannya untuk memperjelas screenshot yang mau saya ambil, karena di arrdesia ini juga ada fitur pengambil screenshotnya.
Untuk cara nginstallnya, berhubung setau saya masih belum ada di repository ubuntu, maka kalian harus mendonlodnya dulu disini, abis itu klik 2x saja pada filenya sehingga otomatis install lewat ubuntu software center, baru kemudian ketik ini di terminal :

$ sudo apt-get -f install

Atau kalo yang suka install lewat terminal bisa pake cara ini (nb: file instalannya pindah dulu ke home folder anda) :

$ sudo dpkg -i ardesia_0.9-0ubuntu1_i386.deb
$ sudo apt-get -f install


Dan ini hasil corat-coret yang saya ambil dari blog Tahutek.net


dan ini saya kasih tutorialnya yang saya dapet dari youtube

TUTORIAL

Semoga bermanfaat :)

sumber:
Tahutek.net


Monetize your website traffic with US
Monetize your website traffic with Me


0 Response to "Ardesia aplikasi untuk corat-coret desktop di ubuntu 11.04"

Post a Comment

Ads

Archive

Populer

Label