Cara install Battery Status, Aplikasi power management di Ubuntu 11.04


Coba kalian klik lambang baterai yang ada di panel atas ubuntu anda. Tampilannya pasti cuma kayak gini kan?
Menurut saya itu masih kurang dan terlalu simpel, pengaturannya juga enggak ada. Nah kemaren-kemaren saya selalu install jupiter sebagai pelengkapnya. Karena saya sangat membutuhkan aplikasi semacam ini untuk menghemat baterai laptop saya yang lumayan boros. Tapi kalo dipikir-pikir, memakai jupiter juga masih agak ribet dan kurang effisien walaupun aplikasi ini sudah sangat powerful, nah setelah googling-googling, Akhirnya sekarang saya ga usah harus install-install jupiter lagi deh, karena sudah ada aplikasi yang bernama Battery Status yang fungsinya sangat mirip dengan jupiter.

cara installnya adalah, buka terminal lalu ketik ini :

$ sudo add-apt-repository ppa:iaz/battery-status && sudo apt-get update
$ sudo apt-get install battery-status


Nah nanti tampilannya akan menjadi seperti ini.


Tinggal di atur-atur sendiri deh :D

Semoga Bermanfaat :)

Sumber :
OMG Ubuntu!


Monetize your website traffic with US
Monetize your website traffic with Me


0 Response to "Cara install Battery Status, Aplikasi power management di Ubuntu 11.04"

Post a Comment

Ads

Archive

Populer

Label