Install Mozilla Firefox 9 dan Google Chrome 16 di Ubuntu dan Linux Mint



Sudah lama rasanya saya tidak menggunakan Mozilla Firefox sebagai browser pilihan untuk berselancar di internet. Lho kenapa? Karena lemot dan suka ngelag-ngelag gitu. Gatau kenapa deh. Pilihan pun jatuh ke Google Chrome yang menurut saya sangat ringan dan cepat + bebas ngelag.
Dan kemaren saya lagi iseng-iseng nyoba ngeliat versi-versi terbaru dari kedua browser tersebut. Ternyata Firefox sudah masuk ke versi 9 dan Chrome sudah versi 16. Dan ternyata apa? Firefox saya ternyata masih versi 3.6. -__- pantesan ngelag mulu. Yang Google Chrome juga lumayan jadul, yaitu versi 15.
Tanpa lama-lama lagi, akhirnya saya putuskan untk langsung mengintallnya. Berikut cara Install Mozilla Firefox 9 dan Google Chrome 16 di Ubuntu dan Linux Mint :

Firefox


Untuk Ubuntu 11.04 dan 11.10/Linux Mint 11 dan 12

$ sudo add-apt-repository ppa:ubuntu-mozilla-security/ppa
$ sudo apt-get update
$ sudo apt-get install firefox


Untuk Ubuntu 10.04 dan 10.10/Linux Mint 9 dan 10

$ sudo add-apt-repository ppa:mozillateam/firefox-stable
$ sudo apt-get update
$ sudo apt-get install firefox



Chrome


Download paketnya dulu disini. Kemudian install dengan mengklik 2x file tersebut sehingga langsung otomatis terinstall lewat Ubuntu Software Center atau GdeBi Package Installer.

Atau kalo mau lewat terminal bisa menggunakan perintah ini :

$ sudo dpkg -i google-chrome-stable_current_i386.deb


Pas saya testing, gila, manteb banget ini. Kedua-duanya jauh lebih cepat, smooth, dan pastinya bebas ngelag :D Kalian juga harus mencobanya yaa.

Semoga bermanfaat :)

Sumber :
tahutek.net


Monetize your website traffic with US
Monetize your website traffic with Me


2 Responses to "Install Mozilla Firefox 9 dan Google Chrome 16 di Ubuntu dan Linux Mint"

  1. mkasih gan ,,, postingan cara install-mozilla-firefox-9-dan-google ,, yang bagus dan bermanfaat ini layaknya di share ajja ,, nih saya bantu ngeshare ,, ,, jgn lupa kunbal nya pulsagratisandroidku.blogspot.com terimakasih skali lagi gan

    ReplyDelete

Ads

Archive

Populer

Label